Sumber: bengkulutoday.com

Kota Bengkulu, LiputanIslam.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah dianugerahi gelar Raja Agung II oleh Rajo Karang Neo Kabupaten Lebong. Serta diberikan tanda kehormatan dari Kesultanan Mukomuko. Penganugerahan gelar dan tanda kehormatan tersebut dilakukan pada acara Pertemuan Raja-Raja Nusantara Sidang Mufakat Rajo Penghulu di Balai Semarak Kota Bengkulu, pada Selasa (29/11).

Penganugerahan gelar Raja Agung II tersebut dilakukan langsung oleh Rajo Karang Neo Lebong, Rosjonsyah yang ditandai dengan pemasangan selempang kerajaan, keris dan tongkat kebesaran. Sedangkan pemberian tanda kehormatan Kesultanan Mukomuko diserahkan langsung oleh Sultan Mahkota Maharaja Sakti dari Kesultanan Mukomuko.

Pada kesempatan itu, Rohidin menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian gelar dan tanda kehormatan kepada dirinya. Ia mengaku, pemberian gelar merupakan penghargaan yang sangat besar. Oleh karena itu, Rohidin menyatakan akan menjaganya dengan penuh tanggung jawab.

“Terhadap gelar dan pangkat atau sebutan apapun yang diberikan kepada kami, maupun Bengkulu ini sebagai negeri pembangkit peradaban dunia, saya kira ini pengahargaan yang luar biasa dan dalam penghargaan ini tersimpan tanggung jawab yang besar,” ucapnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua Badan Musayawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu Effendi MS, Perwakilan Majelis Agung  Raja Sultan (MARS), Silatnas, perwakilan Ditjen Kemendagri RI, Raja-Raja Nusantara, Sultan, Datu, Penglingsir, Pemangku Adat Istiadat, dan masyarakat Bengkulu. (Ar/BengkuluToday

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL