Jakarta, LiputanIslam.com–Pemimpin Front Pembela Islam, Rizieq Shihab memastikan akan datang beserta rombongan untuk memenuhi undangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud akan mengunjungi beberapa tempat yaitu di Istana Bogor, gedung DPR/MPR dan Masjid Istiqlal. Saat agenda di DPR/MPR, Raja Salman dijadwalkan akan memberikan pidato.

Tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Kapitra Ampera mengatakan, sebanyak 22 orang ulama GNPF diundang untuk datang ke Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (02/03/17).

“Ada Habib Rizieq, UBN (Ustad Bachtiar Nasir), ustad Zaitun (Zaitun Rasmin, Waketum GNPF MUI), Al-Khattath (Sekjen FUI Muhammad Al-Khattath) dan lain-lain. Total 22 orang,” ujar Kapitra.

Kapitra membenarkan, GNPF diundang oleh perwakilan DPR, yang sudah berkoordinasi dengan protokoler Raja Salman.

“Ya benar. Kami diundang oleh DPR yang sudah berkoordinasi dengan protokoler Raja Salman. Tadi malam undangannya diterima. Insya Allah hadir,” ujar Kapitra.

Mendapatkan undangan tersebut, Kapitra mengaku senang dan sangat antusias menyambut kedatangan Raja Salman. Menurutnya, kedatangan Raja Salman sebagai eksistensi umat Islam di dunia.

Sementara itu, Raja Salman telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada jam 12.30 siang. Presiden Joko Widodo beserta beberapa pejabat menyambut rombongan raja dari bawah pesawat dan langsung menuju Istana Bogor. Rencananya, Raja Salman dan rombongannya akan pergi ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles, sebelum akhirnya berlibur ke Bali.

Lawatan Raja Salman ini merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun lalu. (ra/tribun)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL