RKBandung, LiputanIslam.com — Sikap toleransi yang ditunjukkan Walikota Bandung Ridwan Kamil menuai pujian dari netizen. Kemarin, ia mengunggah tiga buah foto melalui akun resminya ketika mengunjungi ummat Nasrani yang merayakan Natal, dan mengunjungi ummat Islam yang merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Sebagai Walikota semua umat di Bandung, malam ini, bersama Wakapolres, Dandim, Sekda, mengunjungi gereja ke gereja untuk memastikan ummat Kristiani bisa melaksanakan Natal dengan lancar. Semoga damai selalu hadir di setiap diri kita,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

“Di malam ini juga, bersamaan kegiatan Maulid Nabi juga berlangsung lancar di semua kecamatan yang sebagian dipantau kelancarannya oleh Wakil Walikota. Indahnya damai di kota Bandung,” tambahnya lagi.

Setiap perayaan Natal, ummat senantiasa disibukkan dengan ‘rutinitas’ tahunan yaitu memperdebatkan apakah mengucapkan selamat Natal itu diperbolehkan dalam Islam.

Hal yang sama juga terjadi dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw. Sebagian ummat Islam merayakannya dengan riang gembira, namun sebagiannya lagi menganggap perayaan itu sebagai bid’ah.

Meski banyak yang mendukung, namun masih ada netizen yang berkomentar negatif .

“Saya harap Pak Emil jaga bicara ya di atas panggung. Untukmu agamamu, untukkulah agamaku, Al-Kafirun Ayat 6,” tegur Mochamad Adamrasyad Iqbal.

Komentar itu ditanggapi dengan sangat tegas oleh Kang Emil. “Gak usah main ancam mengancam sama saya. Saya tau persis apa yang saya pertanggung-jawabkan,” balasnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL