Sumber: koranprogresif.co.id

Demak, LiputanIslam.com– Ribuan warga Demak  Jawa Tengah menggelar doa bersma agar Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang berlangsung damai, aman dan sejuk. Untuk menjaga suasana kondusif, Wakapolres Demak Kompol Ibnu Bagus Santoso meminta warga Demak agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Di tahun politik ini, kita mengharapkan adanya keamanan di wilayah Polres Demak sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” ucapnya di Demak, Jawa Tengah (Jateng), seperti dilansir tribratanews.jateng.polri.go.id, pada Selasa (19/2).

“Kami ajak masyarakat berdoa bersama, mengharap Kepada Allah SWT agar Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Selain itu, kami mengajak untuk memerangi penyakit masyarakat di Kabupaten Demak serta mengajak mereka untuk menyaring pemberitaan yang diterima sebelum menyebarkannya,” ujarnya.

Ibnu Bagus juga meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan.  “Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi melainkan tugas segenap elemen warga. Oleh karenanya, Polres Demak mengundang masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar keamanan terjaga,” tambahnya.

Pada acara doa bersama itu, hadir juga Bupati Demak M. Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, para pejabat utama Polres, serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Demak. (aw/tribratanews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*