Sumber: republika. co.id

Lampung Selatan, LiputanIslam.com– Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan menyatakan bahwa masjid dapat menjadi tempat pembentukan karakter pemimpin muda. Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat menjadi titik bertemunya  ide, pikiran dan gagasan. Oleh karena itu, Zulkifli berharap dari masjid akan lahir para pemimpin bangsa.

“Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa,” ujar Zulkifli saat menghadiri acara Dies Natalis Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan peresmian Masjid Kampus ITERA di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, pada Jumat (6/10).

Menurutnya, dengan adanya masjid di kampus ITERA, maka akan terwujud para pemimpin muda yang beriman dan berilmu pengetahuan. “Mari bangun generasi masa depan dengan bekal iman, takwa dan ilmu pengetahuan. Generasi iptek dan imtaq,” seru Zulkifli.

Ia mengaku, meski baru memasuki tahun ketiga, tapi pembangunan dan perkembangan ITERA sudah sangat pesat dan luar biasa. Kehadiran  ITERA diharapkan mampu mencetak generasi muda yang kreatif dan inovatif serta dapat membawa perubahan di Sumatera. “Kita harap ITERA mampu membangun peradaban di Indonesia,” tambahnya.

Sementara, pada acara Dies Natalis dan peresmian masjid kampus ITERA tersebut tampak juga hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rektor, dan para mahasiswa ITERA. (Ar/Republika).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL