Foto: delly.fadlly

Foto: delly.fadlly

Tarim, LiputanIslam.com — Perkumpulan Mahasiswa Jawa Timur yang tergabung dalam organisasi Keramat Jatim Hadhramaut Yaman menggelar tasyakuran dalam rangka pesta kemenangan setelah meraih juara umum dalam laga Gebyar Milad Asosiasi Mahasiswa Indonesia Universitas Al-Ahgaff yang ke-15. Tak tanggung-tanggung dalam event bergengsi tersebut, Keramat Jatim mampu menang telak dengan meraih 7 medali emas dan 6 medali perak dari 18 cabang lomba yang digelar, di antaranya lomba Sepak bola, bola volly, nasyid, reportase, drama Bahasa Arab, pidato Bahasa Arab, syarhil Qur’an, tarik tambang, dan lainnya.

Bertempat di Waterpool Tarim, dalam acara tersebut panitia secara spesial mengundang mantan DPR RI komisi VIII, Bapak Ahmad Yunus Raihan, S.H, M.Hi yang kebetulan mengadakan kunjungan ke Kota Tarim. Acara diawali dengan pembukaan tepat pukul 12.30 KSA, kemudian disusul dengan sambutan dari ketua organisasi Keramat Jawa Timur, Wafda Muhammad. Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa terima kasih serta mengapresiasi perjuangan teman-teman Jawa Timur yang telah berjuang hingga akhirnya bisa mempertahankan gelar juara umum yang juga telah diraih pada tahun lalu.

“Organisasi Jawa Timur yang baru berdiri tiga tahun ini sudah mampu mengeluarkan taringnya dalam event tahunan bergengsi. Semakin tahun semakin berkembang. Terbukti dengan kekuatannya dalam mempertahankan gelar juara umu selama dua kali berturut-turut. Semoga hal ini memacu kekompakan dan kretifitas kita dalam belajar dan mengabdi kepada Jawa Timur,” tuturnya dalam acara yang dihadiri 70-an peserta itu.

Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video penampilan arek-arek Jawa Timur dalam laga gebyar kemudian disusul dengan sambutan dari Bapak Ahmad Yunus Raihan, S.H, M.Hi. Dalam sambutannya beliau banyak mengungkapkan keunggulan pemuda-pemuda Jawa Timur dalam berbagai laga. Beliau juga membakar semangat kawan-kawan Jawa Timur tentang peran pemuda dalam kemajuan negara. Dalam bahu pemuda-pemuda penuh semangat seperti di depannya inilah yang dibutuhkan negara.

“Di dalam event apapun, Jawa Timur tidak akan terkalahkan. Saya sangat kagum dengan prestasi ini, karena kalian belum sampai terjun ke masyarakat, tapi sudah membaca masyarakat ke depan. Suasana di Indonesia sekarang tengah banyak kemelut, kalianlah calon pemuda bangsa yang akan merombak negara menjadi lebih baik lagi,” ungkap sosok yang berasal dari Jombang ini. Rangkaian acara kemudian ditutup dengan doa tepat pukul 14.30. (Adly Al-Fadlly)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL