menhanpr

Bandung, LiputanIslam.com – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengunjungi pabrik PT CMI Teknologi, di Jalan Sukarno Hatta, Bandung, Jawa Barat (29/12). Menhan yang disertai beberapa pejabat TNI tersebut menyaksikan langsung proses produksi radio peralatan komunikasi TNI AD, mulai dari pemasangan komponen kecil pada printed circuit board sampai menjadi produk yang siap tes dan uji coba.

Dalam kesempatan yang sama, direktur CMI menjelaskan tentang perbaikan peralatan radar dari berbagai pesawat temput TNI AU, yang berhasil di reparasi dan dapat beroperasi normal kembali, serta produksi peralatan Stasiun Bumi Kecil (SBK) yang berhasil diproduksi dalam negeri dan sudah di ekspor ke luar negeri, seperti dilansir dari beritasatu.com.

Masih menurut direktur CMI, penguasaan teknologi Universal RF Converter akan memberikan kemampuan untuk penguasaan teknologi radar yang sangat dibutuhkan oleh NKRI. CMI sudah mampu memproduksi sendiri perangkat radio telekomunikasi untuk keperluan TNI AD. Yang membanggakan adalah hasilnya tidak kalah dengan buatan luar negeri dan mampu bersaing dalam dunia internasional.

Menhan dalam kunjungannya mengungkapkan merasa terkesan dan merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh CMI Teknologi. Ia berharap agar prestasi ini terus dilanjutkan serta di tingkatkan, sesuai dengan perkembangan dalam dunia teknologi.

Kunjungan tersebut membuktikan bahwa industri dalam negeri sudah memiliki kemampuan dalam persaingan tingkat dunia melawan produk-produk asing. Pemerintah diharapkan mampu memberi dukungan kepada hasil karya anak bangsa, agar dapat lebih maju dan semakin mampu memberi inovasi baru dalam menciptakan barang-barang yang berteknologi tinggi. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*