Sumber: islamramah.co

Jakarta, LiputanIslam.com– Pendiri Pusat Studi Alquran sekaligus Penulis Kitab Tafsir Al-Mishbah, Prof M. Quraish Shihab mengatakan bahwa jangan sampai kita enggan membaca al-Qur’an dengan alasan masih terbata-bata. Sebab, menurutnya untuk mahir membaca, semua orang pada awalnya pasti terbata-bata.

Demikian hal itu disampaikan Quraish Shihab pada acara Renungan Ramadhan bertajuk Mutiara Hati di salah satu stasiun televisi nasional, seperti dilansir liputan6.com Jakarta, pada Senin (20/5).

Quraish Shihab mengungkapkan, jangan pula enggan membaca Alquran dengan dalih tak paham artinya. Karena menurutnya itu lebih baik daripada tidak sama sekali. “Karena membaca tanpa paham, lebih baik daripada tidak membaca sama sekali,” ucapnya.

Baca: Di Emirat Arab, Quraish Shihab Sampaikan Pesan Perdamaian

Meskipun kita pada awalnya belum paham, lanjut dia, kita hendaknya terus membaca al-Qur’an. Sebab dengan membaca, hati seseorang akan digerakan Allah Swt untuk mempelajari dan bisa memahami maknanya.

Pada kesempatan itu, ulama besar ini juga mengajak semua untuk tidak enggan berzikir dengan alasan hati tidak hadir bersama Allah. Karena kelengahan berzikir, lebih buruk daripada zikir tanpa merasakan kehadiran-Nya. (aw/Liputan6).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*