Sumber: nu.or.id

Bandar Lampung, LiputanIslam.com– Pengurus Wilayah Nahdalatul Ulama (PBNU) melalui LembagaTa’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNU NU) menggelar pelatihan jurnalistik bagi anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung. Pelatihan yang mengangkat tema “Ma’had Shohafiyah, Jurnalisme untuk Syiar Islam” tersebut diadakan di Gedung PWNU Lampung, Bandar Lampung, pada Sabtu (7/10).

Fadilasari jurnalis senior yang menjadi pembicara pelatihan itu mengatakan, pelatihan jurnalistik sengaja digelar untuk menciptakan kader-kader PMII yang pandai mengaplikasikan ide dan gagasannya dalam sebuah tulisan. Menurutnya, mahasiswa PMII sebagai bagian dari kader-kader NU dituntut harus mampu menulis.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari program jangka panjang PWNU Lampung untuk menciptakan kader-kader dari keluarga besar Nahdlatul Ulama yang bisa menulis, baik menulis berita, rilis, opini, bahkan menulis buku,” ujarnya.

Fadilasari mengatakan, bahwa kemampuan menulis itu sangat dibutuhkan, atau paling tidak bisa menulis untuk dirinya sendiri. “Kita berharap semua kader lembaga dan badan otonom bisa menulis, paling tidak untuk dirinya sendiri. Dan kebetulan hari ini menjadi kesempatan dari PMII,” ujar Fadilasari yang pernah jadi jurnalis Metro TV itu.

Sementara, Ketua IKA PMII Lampung Noverisman Subing mengharapkan para peserta pelatihan benar-benar serius mengikutinya. “Siapa tahu nanti berkeinginan menjadi seorang jurnalis. Karena jadi wartawan itu enak, bisa banyak ilmu dan banyak kawan. Saya karena (dulunya) jadi wartawan, bisa jadi wakil bupati dan sekarang menjadi anggota DPRD,” ungkapnya. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL