Muhammad Ahdillah Fadlila Dayajati. (Kemenag)

Muhammad Ahdillah Fadlila Dayajati. (Kemenag)

Jakarta, LiputanIslam.com – Madrasah masih kerap dinggap sebagai sekolah tingkat kedua oleh sebagian orang yang belum mengenal lebih dekat tentang Madrasah. Bahkan sempat beberapa saat lalu siswa Madrasah tidak diakui untuk mengikuti lomba meskipun sudah menjadi juara. Dalam mengukir prestasi, siswa madrasah kini bisa bersaing dengan tingkat pendidikan yang setara seperti SMA ataupun SMK.

Buktinya salah satu siswa madrasah yang bernama Muhammad Ahdillah Fadlila Dayajati berhasil menjadi duta Indonesia di ajang Olimpiade Sains Tingkat Dunia. Perjuangan untuk meraih posisi tersebut tidak mudah. Fadhil terlebih dahulu harus berkompetisi hingga akhirnya menjadi juara pada Olimpiade Sains Nasional yang berlangsung di Yogyakarta beberapa hari sebelumnya, seperti dilansir dari ANTARA.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo itu terpilh menjadi salah satu duta Indonesia dalam International Olympiad on Astronomy and Astrophysic (IOAA) tahun 2015. Ajang yang merupakan level dunia tersebut akan digelar pada tanggal 26 Juli – 4 Agustus 2015 di Magelang.

Prestasi Muh. Ahdillah Fadlilla DJ tak luput dari perhatian Direktur Pendidikan Madrasah kemenag RI.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi ananda Muh. Fadlilla yang mampu bersaing dan menjadi duta Indonesia dalam ajang IOAA tahun ini. Kami senantiasa mendorong madrasah untuk terus berprestasi dan menjadi kiblat pendidikan di Tanah Air,” papar M. Nur Kholis, Jakarta, Senin.

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini berpesan agar prestasi yang ditorehkan siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo ini dapat memacu semangat madrasah lain agar terus berprestasi.

Sementara itu, Kepala MAN IC Gorontalo Moh. Naim mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak, khususnya tim olimpiade dan guru pembina olimpiade dalam menggembleng peserta didik sejak kelas X.

“Terima kasih kepada semua pihak dan mohon doanya agar ananda Fadlilla bisa sukses memperoleh medali di ajang IOAA 2015 ini,” harapnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL