sidomi.com

sidomi.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Dibawah kepemimpinan Emirsyah Satar, maskapai penerbangan Garuda Indonesia berhasil membawa prestasi dalam dunia penerbangan internasional, salah satunya mendapatkan penghargaan sebagai maskapai penerbangan bintang lima (5-Star Airlines).

Penghargaan tersebut didapat dari Skytrax, sebuah lembaga independen di London yang memberikan peringkat maskapai penerbangan dari seluruh dunia seperti dilansir dari metrotvnews.com.

Menurut Emirsyah “Predikat tersebut menjadi salah satu milestone penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi dan berbagai peningkatan yang telah dilakukan oleh Garuda Indonesia. Prestasi itu juga merupakan wujud dari komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia” dalam keterangan persnya di Jakarta (12/12).

Berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Garuda Indonesia dibawah kepemimpinan Emirsyah Satar;

1. The World’s Most Improved Airline dari Skytrax, London dan Airline Turn Around of The Year dari Centre for Asia Pacific Airlines (CAPA) institusi yang menganalisa penerbangan bertempat di Sydney, Australia pada tahun 2010.

2. The Best National Airline dari lembaga riset Roy Morgan Australia, The World’s Best Regional Airline dan The Best Regional Airline in Asia oleh Skytrax dalam ajang Farnborough Airshow tahun 2012.

3. The World’s Best Economy Class dan The World’s Top 10 Airlines dalam ajang Paris Air Show Juni 2013 silam.

4. The World’s Best Cabin Crew 2014 dari Skytrax mengalahkan Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airline dalam ajang Farnborough Airshow di Inggris pada 15 Juli 2014.

5. The World’s Top 10 Airlines pada tahun 2014 menduduki peringkat 7 dari sebelumnya di peringkat 8.

6. Best in Region: Asia and Australia selama dua tahun berturut turut (2013 dan 2014) dari Airline Passanger Experience Association (APEX) yang berkantor di New York, pada ajang Passanger Choice Award 2013 dan 2014 di Aneheim, California, Amerika Serikat. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL