Sumber: inews.id

Bogor, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN untuk betul-betul menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menurutnya suasana harus benar-benar kondusif.

“Agar kondisi yang ada betul-betul kondusif,” kata Presiden saat menyampaikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna (SKP), yang digelar di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4) pagi.

Meskipun ada sedikit persoalan dan kekurangan dalam pesta demokrasi, Presiden mengingatkan bahwa hal itu jangan sampai menganggu keamanan masyarakat. “Saya kira biasa dalam pesta demokrasi ada riak-riak kecil tapi jangan sampai mengganggu keamanan dan ketertiban, mengganggu rasa aman masyarakat,” tegasnya.

Sementara terkait ada pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu, Menko Polhukam Wiranto meminta hal itu disampaikan melalui jalur hukum. Jangan sampai keluar dari ranah hukum pemilihan umum, undang-undang, dan peraturannya.

“Kalau keluar dari wilayah itu dan ternyata mengganggu ketertiban umum, mengganggu keamanan nasional akan berhadapan dengan penegak hukum. Aparat polisi, TNI dan sebagainya. Sudah jelas sekali kok ya, jelas sekali,” tandasnya. (aw/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*