Sumber: aceh.antaranews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Menurutnya, para petugas Pemilu menghadapai tantangan yang tidak mudah dan telah bekerja sangat keras. Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi di akun twitternya @jokowi, seperti dilansir setkab.go.id, pada Sabtu (20/4).

“Terima kasih kepada para petugas Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasi untuk kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum ini,” tulisnya.

Presiden menjelaskan, terdapat lebih dari 800.000 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di seluruh Indonesia, tak semua mudah dijangkau. Ada yang di gunung, di pulau terluar, permukiman penduduk di daerah terpencil, di dusun-dusun terdalam. “Alhamdulillah, lancar dan damai. Terima kasih kepada semua yang telah bekerja untuk suksesnya Pemilu 2019,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada Jumat (19/4) menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang meninggal dunia di tengah-tengah tugas pengabdiannya dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu  sembilan anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019,” ungkapnya.

Penyebab meninggalnya  anggota Polri beragam diketahui mulai disebabkan karena sakit, kelelahan, dan kecelakaan pada saat bertugas. “Pengabdian dari para anggota Polri yang meninggal dunia dalam tugas suksesnya Pemilu Serentak 2019 sangat luar biasa jasa dan pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Saudara-saudara adalah Putera-Putera terbaik bangsa,” tuturnya. (aw/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*