Sumber: tribunnews.com

Tangerang, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Din Syamsuddin dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban. Presiden menyatakan bahwa dirinya sangat menghormati keputusan tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (26/9) siang.

Presiden mengatakan bahwa dirinya telah membaca surat pengunduran diri dan bertemu langsung dengan Din Syamsuddin. Menurutnya, Din pasti punya pertimbangan yang kuat atas keputusan tersebut. Dan Presiden sangat menghormatinya.

“Beliau tentu sudah banyak pertimbangan matang untuk mundur dari jabatan itu. Karena mungkin pertimbangan yang bersifat politis beliau ingin netral, dan saya sangat menghargai itu. Saya respect kepada Pak Din,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengaku telah menyiapkan nama-nama sebagai pengganti Din. “Kalau bisa mungkin hari ini atau besok, karena lembaga ini sangat diperlukan sekali untuk dialog antar agama. Calon penggantinya sudah banyak, tinggal saya putuskan,” ucapnya. (ar/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*