Sumber: koran-jakarta.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memerintahkan semua jajarannya, baik menteri maupun pejabat setingkatnya agar fokus bekerja menjaga stabilitas politik negara. Apalagi tahun 2018 merupakan tahun politik. Oleh karenanya, para menteri dan pejabat lembaga negara diimbau agar tidak membuat kegaduhan.

“Jangan melakukan hal-hal yang menimbulkan kegaduhan, menimbulkan kontroversi. Kita bekerja saja. Sudah. Bekerja saja. Sekali lagi, kita ingin terus menjaga keteduhan, ketenteraman, ketenangan, persatuan di antara kita dan juga di masyarakat,” ujar presiden dalam Rapat Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta, pada Senin (2/10).

Presiden Jokowi menyampaikan, kalau ada persoalan antar lembaga, maka harus segera diselesaikan. Penyelesaian persoalan tersebut bisa dilakukan mulai dari tahap Kementerian Koordinator (Menko) hingga tingkat Presiden.

“Jangan bertindak dan bertutur kata yang membuat masyarakat khawatir dan bingung. Semuanya. Permasalahan antar lembaga, antar kementerian, selesaikan secara kondusif. Bahas di tingkat menko. Tingkat menko belum selesai, tingkat Bapak Wapres. Masih belum selesai bisa ke saya,” ucapnya.

Presiden juga menegaskan, bahwa dirinya merupakan panglima tertinggi di negara ini. “Sebagai Kepala Pemerintahan, sebagai Kepala Negara, sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Darat, Laut dan Udara, saya ingin perintahkan kepada bapak ibu saudara sekalian, fokus pada tugas masing-masing,” tegasnya.

“Terus bekerja sama, terus bersinergi. Jaga stabilitas politik, jaga stabilitas ekonomi. Tingkatkan kinerja-kinerja kita, tingkatkan prestasi-prestasi kita dalam mendukung semua program yang berkaitan dengan pembangunan negara kita,” seru presiden Jokowi. (Ar/Detik/Tempo/Merdeka).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL