Sumber: adakita.news

Sidoarjo, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahwa dirinya optimis dengan dengan pemuda Indonesia. Menurutnya, negara ini bisa berkompetisi dan bisa memenangkan persaingan ke depan. Tentunya, dengan catatan bahwa pembangunan sumber daya manusia Indonesia (SDM) dijadikan prioritas. Digarap secara maksimal.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai melepas Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (28/10) pagi.

“Sehingga yang namanya bonus demografi di 2020-2030 itu betul-betul memberikan dampak yang signifikan terhadap setiap derap gerak pemuda dalam rangka memajukan negara ini, membawa Indonesia maju,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden mengingatkan generasi muda bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018. “Saya perlu mengingatkan mengenai Sumpah Pemuda. Apa itu? Bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, berbahasa satu bahasa Indonesia. Itu yang selalu kita ingatkan,” katanya.

Pada kesempatan itu tampak Presiden Jokowi mengenakan sarung, baju koko, dan berkopyah. Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Gubernur Jatim Soekarwo. (ar/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*