Sumber: detak.co

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga dan meningkatkan keamanan selama bulan puasa Ramadhan. Menurutnya, Polri-TNI harus terus bersinergi melakukan pencegahan dan penangkalan terhadap segala hal yang berpotensi menganggu keamanan.

“Sehingga umat Islam (selama puasa Ramadhan) bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, dengan aman dan nyaman,” ucapnya menjelang memimpin Rapat Terbatas tentang Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat (3/5) siang.

Presiden Jokowi meminta agar persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lebaran 2019 tahun ini lebih detil dan semakin baik, terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. “Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah,” tegasnya.

Semua hal yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat betul-betul harus terus dijaga. Demikian pula yang berkaitan dengan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi, terutama yang berada di jalur-jalur mudik termasuk kecukupan dari stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

Presiden meyakini arus mudik tahun ini akan lancar. Adanya tol trans Jawa akan sangat membantu. Begitu juga dengan arus mudik ke Sumatera, karena sudah ada beberapa yang tersambung jalan tol. (aw/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*