Sumber: alinea.id

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa media sosial (medsos) hendaknya digunakan untuk kemajuan bangsa. Kepada karyawan milenial, ia berpesan agar menggunakan medsos untuk perubahan-perubahan yang baik. Mengubah pola pikir, mengubah mindset, dan mengubah paradigma. Sehingga era keterbukaan, era digital ini benar-benar memberi manfaat  pada bangsa dan negara kita.

Hal itu disampaikan Presiden saat bertemu dengan sekitar 3.000 karyawan milenilal dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada peresmian pembangunan kawasan The Telkom Hub, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (1/11) malam.

Presiden meminta generasi milenial Indonesia agar bisa merespon dengan cepat perubahan-perubahan yang ada. Karena tidak ada yang lain, yang bisa merespon, mengadaptasi secara cepat perubahan-perubahan yang ada selain generasi millennial.

“Saya tekankan di sini adalah sekali lagi kecepatan perubahan ini agar segera kita respon secepat-cepatnya, kalau tidak negara ini, negara kita, bangsa kita ditinggal oleh negara-negara lain,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan agar medsos tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif. “Jangan sampai yang muncul di media sosial ujaran kebencian, ujaran kedengkian, fitnah, hoax dan saudara-saudaranya,” tegasnya. (ar/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*