Sumber: fakta.news

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto kompak mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2570/2019 di akun instagramnya masing-masing. Keduanya berharap Tahun Baru Imlek ini momentum untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan menguatkan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa.

Presiden Jokowi dalam akunnya @jokowi, pada Selasa (5/2/2019) mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. “Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta, dan kedamaian,” ucapnya.

Sementara Prabowo mengucapkan selamat tahun baru Imlek melalui Instagram-nya yang seperti poster digital. “Selamat Tahun Baru Imlek, untuk saudara-saudara yang merayakannya,” tulisnya.

Hari Selasa (5/2) kali ini merupakan pergantian tahun bagi masyarakat Tionghoa atau biasa disebut tahun baru China alias Imlek. Ketika tahun baru Imlek tiba, banyak orang yang mengucapkan Gong Xi Fa Cai.

Makna kalimat Gong Xi Fa Cai bukan berarti Selamat Tahun Baru Imlek. Kalimat tersebut sejatinya memiliki arti ‘selamat sejahtera’. Artinya ternyata jauh dari kata Selamat Tahun Baru atau Selamat Imlek. Arti ini sering kali disalahartikan, terutama karena ucapan Gong Xi Fa Cai ini dinyatakan ketika Imlek. (aw/detik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*