Sumber: infonawacita.com

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa stabilitas keamanan sangat penting dalam pembangunan bangsa. Bahkan investor akan datang jika stabilitas politik dan keamanannya terjamin. Hal itu disampaikan Presiden di depan siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (23/8).

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa investor akan datang ke sebuah negara yang dilihat terlebih dahulu pasti stabilitas politik dan keamanannya. Ia menegaskan, investasi itu sangat penting sekali, karena itu kepada yang bertugas di daerah, Presiden menekankan agar ikut mengamankan investasi karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi negara.

Investasi itu juga berkaitan dengan pembukaan lapangan kerja yang dibutuhkan oleh rakyat. Oleh karena itu, petugas dan masyarakat harus bersama-sama menjaga stabilitas keamanan. Menurutnya, kita tidak boleh diam jika ada yang menganggu iklim investasi.

“Ini keliru besar, karena sekali lagi investasi itulah yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh rakyat kita,” ucap Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menitipkan pesan kepada para siswa Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sespim Polri agar ikut menyosialisasikan program-program pemerintah, kerja-kerja pemerintah yang telah banyak dilakukan.

“Saya titip agar seluruh perwira juga ikut disosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang memang tepat untuk menyampaikan itu,” pesannya. (ar/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*