Sumber: suaramuhammadiyah.id

Jakarta, Liputanislam.com– Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan bahwa olahraga merupakan sarana dakwah yang paling terbuka. Lewat olahraga siapapun bisa masuk ke dalamnya, sebab olahraga bisa menembus elemen masyarakat manapun dengan mudah dan halus. Hal ini menurutnya, sesuai dengan misi dakwah Muhammadiyah yang harus mampu menyentuh semua lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan Abdul Mu’ti pada pengajian yang bertema “Matahari-matahari Bangsa: Perjuangan Meraih Medali Emas Asian Games” di kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Sabtu (08/09).

Menurut Abdul Mu’ti, selain sarana dakwah, olahraga juga merupakan sarana yang tepat untuk membentuk generasi yang kuat. Sebab, Al-Qur’an sendiri memerintahkan agar kita membentuk generasi yang kuat. “Janganlah kamu meninggalkan keturunan yang lemah,” kutipnya.

Generasi yang kuat tersebut, lanjut dia, bukan hanya kuat secara iman tetapi juga harus kuat secara fisik. “Artinya, kita memang diharuskan untuk mencetak generasi setelah kita generasi yang kuat. Termasuk kuat secara fisik. Seorang pemimpin dibutuhkan fisik yang prima. Pemimpin tidak boleh lemah,” kata Mu’ti.

“Masa pemimpin kok mudah sakit, sedikit-sedikit masuk angin, itu bukanlah pemimpin yang baik,” tambahnya. (ar/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*