Sumber: republika.co.id

Riau, LiputanIslam.com– Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhmmadiyah)  Abdul Mu’ti mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan teknologi seperti smart phone. Apalagi menurutnya, di momentum silaturahmi Idul Fitri ini dapat menjadikan smart phone atau media sosial sebagai alat memperkuat persaudaraan antar sesama. Hal itu disampaikan Abdul Mu’ti pada kegiatan Silaturahmi Syawal 1438 H, yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, di Gedung  Universitas Muhammadiyah Riau, seperti dilansir Suaramuhammadiyah.id, pada Rabu (5/7).

“Fenomena saat ini, dengan adanya smart phone justru orang terdekat terabaikan. Banyak orang justru asyik berkomunikasi dengan lawan komunkasinya yang jaraknya jauh, tapi justru mengabaikan orang didekatnya. Hal ini hendaknya jangan terjadi pada warga Muhammadiyah.” Ujarnya.

Abdul Mu’ti juga mengingatkan warga Muhammadiyah dan seluruh maysarakat Indonesia untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Menurutnya, masyarakat sebaiknya menelusuri kebenaran berita terlebih dahulu sebelum menyebarkannya pada orang lain.

“Saya berharap, kepada segenap warga Muhammadiyah untuk bijak menyikapi isu-isu yang berkembang atau Hoax saat ini dengan melakukan Tabayyun terlebih dahulu dan jangan menjadi penyebar berita yang belum jelas kebenarannya.” Ucapnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Riau. Diantaranya,  Ketua PW Muhammadiyah Riau Drs H Wan Abu Bakar M.Si, Dewan Penyantun UMRI Saleh Djasit, Warek 3 UMRI Baidarus M.Ag, Ketua KPU Riau Dr Nurhamin, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. (Ar/Suara Muhammadiyah).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL