Jakarta, LiputanIslam.com–Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), KH. Bachtiar Nasir, menjalani pemeriksaan di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada hari ini (31/01/2017) jam 10.00 WIB. Ia didampingi pengacaranya, Kapitra Ampera.

Kapitera sendiri membantah upaya makar yang disangkut pautkan dengan kliennya.

“Mana ada itu makar-makar. Mana ada hubungan kita dengan itu. Kita berhubungan dengan umat, bagaimana umat ini supaya damai. Lihat saja 212 kata Kapolri ranting pun tak ada yang jatuh,” ujar Kapitera.
Penyidik Polda Metro Jaya di hari yang sama akan memeriksa Habib Rizieq, Munarman dan Bachtiar Nasir sebagai saksi terkait dugaan upaya makar.

Sebelumnya penyidik Polda Metro Jaya menetapkan tersangka dugaan upaya makar antara lain Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin, Rachmawati, Sri Bintang Pamungkas, Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thaha, Hatta Taliwang dan Alvin Indra.

Polisi juga telah meminta keterangan pakar ekonomi Ichsanuddin Noorsy sebagai saksi yang diduga menghadiri pertemuan yang digelar Rachmawati Soekarnoputri. (ra/antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL