Sumber: teraslampung.com

Lampung, LiputanIslam.com– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Teddy Minahasa Putra mengajak masyarakat menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai dan sejuk. Menurutnya, kepolisian sangat membutuhkan dukungan masyarakat dalam upaya menjaga suasana yang kondusif.

Hal itu disampaikan Wakapolda pada diskusi publik tentang pemilu yang dilaksanakan Polda Lampung, di Islamic Center Sukadana, Lampung, pada Selasa (19/2).

“Untuk itu, Polri sangat membutuhkan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan elemen bangsa agar pemilu berlangsung aman,damai, dan sejuk,” ucapnya.

Pemilu merupakan bagian pesta demokrasi rakyat Indonesia untuk menentukan hak pilihnya untuk memilih pemimpinnya, baik itu pilpres maupun pemilu legislatif. “Kedamaian,ketentraman, dan kesejukan dalam pesta tersebut harus juga tercapai,” ujar Teddy.

Sementara Komisioner KPU Lampung, Erwan Bustami menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula kaum milenial supaya dapat menggunakan hak pilihnya. “Pemilih pemula harus paham betul mana calon pemimpin yang harus dipilih baik itu visi dan misinya sehingga tidak salah pilih dalam menetukan hak pilihnya dan diharapkan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang sering terjadi di media sosial,” katanya. (aw/teraslampung).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*