pks piyunganJakarta, LiputanIslam.com – Situs PKS Piyungan (yang kini telah berganti domain menjadi portalpiyungan.org), disebut tidak memiliki keterkaitan dengan struktur Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Seperti diketahui, situs ini sangat gencar melakukan berbagai propaganda, manipulasi informasi ataupun berita-berita hoax.  Situs ini juga kerap menjadi rujukan kader-kader PKS dalam mencari informasi dan berita.

“Sudah, enggak, pribadi itu,” jelas Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurahman di sela Rakornas PKS di Depok, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016), seperti dilansir Detik.

Menurut Mahfudz, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada para kader. Piyungan sama sekali tidak mewakili PKS secara resmi. “Sudah disampaikan setiap ada acara-acara. Bahwa itu tak ada kaitan dengan kita, struktur PKS,” tutur dia.

Dia juga menyampaikan, aktivitas Piyungan juga pernah berbuah teguran dari DPP PKS. “Ya, itu dipersoalkan juga oleh kita juga. Sudah pernah ditegur,” tegas dia.

Hal senada juga disampaikan Sekjen PKS Taufik Ridho, di lokasi yang sama, dia menegaskan, bila Piyungan sama sekali sudah menjadi akun pribadi tidak ada urusan dengan PKS. “Itu sendiri, pribadi. Bukan PKS, enggak ada kaitan sama struktur PKS,” tutup dia.

Namun ketika berita ini diunggah, ada netizen yang mencibir dan menganggap hal ini hanyalah upaya cuci tangan semata. “Cuci piring, cuci piring. Setelah pesta pora mengejek, menghujat, memfitnah Jokowi dan pemerintahannya, sekarang dimulai gerakan menyangkalnya,” komentar seorang netizen.

Namun ada pula yang memberikan apresiasi positif terkait hal ini. “Konten Piyungan sering mengarah ke penyebaran kebencian sesama warga negara/rakyat, daripada yg seharusnya menjadi alat kritik membangun untuk masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa. Sungguh sangat disayangkan. Hal tersebut justru bisa menjadi kontra produktif bagi kerja PKS yang sudah dan sedang dibangun. Mohon partai untuk lebih tegas lagi kepada mereka,” komentar netizen lainnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL