Sumber: indowarta.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Direktur The Wahid Foundation Yenny Wahid mengajak pasangan calon (Paslon) gubernur Ahok-Djarot dan Anies-Sandi untuk dapat menerima siapapun yang terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta nanti. Pernyataan itu disampaikan Yenny saat mengisi diskusi tentang Pilkada DKI putaran kedua di salah satu televisi nasional, pada Rabu pagi (19/4).

Putri kedua mendiang KH Abdurrahman Wahid ini menerangkan, dalam berbagai kesempatan kedua pasangan calon itu telah berkomitmen untuk membangun Jakarta agar lebih maju dan lebih baik. Jadi menurutnya, sudah sewajarnya siapapun yang kalah membantu yang menang. “Jika keinginannya demikian, maka siapa pun yang kalah harus membantu yang menang,” ujarnya.

Yenny menyampaikan, jika Anies-Sandi yang menang, harus bisa melanjutkan program yang sebelumnya telah berjalan dengan baik, seperti KJP dijalankan, anak-anak yang miskin diberikan beasiswa, marbot masjid diumrahkan, kesejahteraan pasukan warna-warni juga dilanjutkan, dan lain sebagainya.

“Begitu juga jika Ahok-Djarot yang menang, maka Pak Ahok juga bisa mengadopsi programnya Pak Anies, misalnya membangun dialog yang lebih baik ketika melakukan relokasi, dan lain sebagainya,”tambahnya.

Yenny juga menilai, baik pasangan Ahok-Djarot  maupun Anies-Sandi, keduanya mempunyai peran penting dalam menciptakan kondusifitas pasca pencoblosan. “Kita lihat ketika debat putaran kedua. Usai debat mereka saling berangkulan. Ini simbol bahwa setelah Pilkada selesai, kita bisa berteman kembali dan membangun Jakarta bersama agar lebih baik,” ungkapnya. (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL