kabarmaya.com

kabarmaya.com

Madrid, LiputanIslam.com – Pameran Turisme Internasional (Feria Internacional de Turismo/FITUR) ke-35 menjadi lebih spesial karena dihadiri oleh KBRI Madrid. Acara besar tersebut diselenggarakan di IFEMA Madrid dari 28 Januari sampai 1 Februari 2015.

Dalam kesempatan tersebut Indonesia juga berkesempatan untuk mempromosikan kuliner Nusantara. Turut dikenalkan juga beberapa masakan seperti Soto Ayam Lamongan, Sate Maranggi, Rendang Padang, Asinan Jakarta dan Nasi Goreng Kampung, seperti dilansir dari kabarmaya.com.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso menyatakan, kegiatan promosi kuliner Indonesia di arena FITUR 2015 adalah bagian dari kebijakan pemerintah untuk meningkatkan industri pariwisata nasional di mancanegara. Dengan begitu, diharapkan lebih banyak lagi turis asal Spanyol yang tertarik untuk berwisata ke Indonesia setelah mencicipi kuliner khasnya yang ditawarkan dengan cita rasa rempah-rempah yang tinggi.

“Promosi kuliner Indonesia menjadi agenda awal KBRI Madrid, pada tahun 2015. Kami khusus menyelenggarakan kegiatan promosi pariwisata dan kuliner Indonesia pada penyelenggaraan Pameran Turisme di Spanyol,” kata Yuli melalui siaran pers, Selasa (27/1).

Pengenalan ini dimaksudkan untuk menarik wisatawan datang ke Indonesia dan menambah devisa Negara. Bagaimanapun keindahan pulau dan keanekaragaman budaya Nusantara harus menjadi situs wisata yang dkenal dunia.

“Pemerintah terus meningkatkan kualitas infrastruktur pariwisata, seperti bandara, pelabuhan, jalan raya, jalur kereta api cepat, dan maskapai penerbangan nasional, agar para wisatawan dapat melakukan perjalanan antardestinasi di Indonesia dengan nyaman dan tenang,” kata Yuli.

Tak hanya kuliner, dalam acara tersebut KBRI Madrid juga tengah memperkenalkan destinasi wisata Indonesia seperti Tanjung Puting, Papua, Pulau Komodo, Toraja, Bromo, dan Bali. Dengan semakin meningkatnya persaingan maskapai penerbangan dalam memberikan tiket murah, cukup signifikan dalam mendatangkan turis baik turis lokal maupun turis asing yang berkunjung ke beberapa wilayah Indoneisia. Indonesia bisa lebih dikenal pariwisatanya melalui diplomasi kuliner yang khas. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*