ramadetikcom

Jakarta, LiputanIslam.com – Petenis cilik Indonesia, Rifqy Sukma Ramadhan (12) meraih prestasi yang membanggakan pada penutupan tahun 2014 dalam ajang turnamen tenis junior kasta ketiga WA State Grasscourt Championships di Mount Lawley, Australia. Ia berhasil menjadi juara di nomor tunggal putra.

Seperti dilansir dari detik.com, pada pertandingan final yang bergulir di Mount Lawley Tennis Center pada Rabu (31/12/2014), Rifqy meraih kemenangan atas unggulan kedua Samuel De Andrade 7-5, 6-2.

Secara mengejutkan Rifqy mampu menumbangkan unggulan pertama Kenneth Prete 6-1, 6-4, sehingga menempatkannya menuju partai puncak.

Gelar tersebut menjadi titel kedua Rifqy dalam rangkaian turnamen di Australia. Sebelumnya bungsu dari dua bersaudara itu tampil cemerlang di WA Junior Grasscourt Championship pada seri Perth, setelah mengalahkan Arden Jared de Melo yang menjadi unggulan ketiga dengan skor 6-0, 6-3.

Selama bertanding di Australia, Rifqy tidak didampingi oleh kedua orang tuanya melainkan didampingi oleh kakaknya Rizal Sukma. Ayah Rifqy, Sumiarsa berharap agar prestasi Rifry tidak berhenti sampai disitu dan bisa berlanjut lebih baik lagi.

Petenis kelahiran 28 Agustus 2000 ini telah menorehkan prestasi yang sangat bergengsi. Rifqi bisa ke Australia karena mendapatkan beasiswa dari Harum Energy Sportama sebagai apresiasi di level Nasional. Saat ini Rifqy adalah petenis peringkat satu di kelompok umur 12 tahun.

Ayahnya bercerita bahwa Rifqy mengenal tenis sejak tahun 2011. Secara kebetulan olahraga tenis merupakan hobi Sumiarsa hingga akhirnya bisa ditularkan kepada anaknya Rifqy.

Meskipun awalnya hanya ikut turmanen sekedar iseng saja, tak disangka justru prestasi Rifqy moncer dan mampu bersaing dengan para petenis nasional. Kini Rifqy merupakan pemain terbaik di U-12 setelah ditempa latihan selama tiga tahun lamanya.

Dukungan ayahnya Sumiarsa terhadap prestasi Rifqy dibidang olahraga tenis, juga dibantu oleh kakak kandungnya Rizal Sukma Triansah yang merupakan seorang psikolog olahraga. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*