Sumber: satelitpost.com

Purwokerto, LiputanIslam.com– Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Banyumas memperingati Hari Ibu dengan cara unik yakni dengan membagikan seribu jilbab dan seribu bunga. Kegiatan tersebut dipusatkan di di alun-alun kota Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, seperti dilansir muhammadiyah.or.id, pada Senin (25/12).

Ketua Bidang IMMawati, Hana Fitria mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan membagikan jilbab tersebut diharapkan para muslimah semakin memahami bahwasanya memakai hijab ini merupakan sebuah kewajiban dalam beragama.

Sementara Sekretaris Bidang Immawati IMM Banyumas, Laeli Fitriyani mengatakan bahwa aksi hari ibu ini merupakan suatu kegiatan untuk mengingatkan perjuangan seorang ibu. Bagaimana peran dan semangat seorang ibu berkiprah untuk suaminya, anak, keluarga dan lingkungannya.

“Kami mengajak kader IMM untuk mengenang dan membangkitkan kembali arti perjuangan seorang ibu/perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang luar biasa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Laeli juga mengajak perempuan khususnya yang ada di Banyumas untuk menutup aurat. “Kami juga mengajak ibu-ibu dan perempuan di Banyumas untuk menutup aurat dengan baik dan benar sesuai dengan syari’at Islam,” ungkapnya. (Ar/Muhammadiyah).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*