Sumber: nu.or.id

Bandung, Liputanislam.com– Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jawa Barat (Pergunu Jabar), H. Saepuloh mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi oleh para guru di era digital sekarang ini semakin berat. Oleh karena itu, ia mendorong guru-guru NU untuk meningkatkan kompetensi dan penguasaan teknologi.

Hal itu disampaikan Saepuloh pada acara rapat akhir tahun Pimpinan Cabang Pergunu Kota Bandung yang digelar di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Bandung, seperti dilansir NU Online, pada Minggu (30/12).

“Di era digital ini, tantangan guru menjadi sangat berat, sehingga guru dituntut untuk menguasai dan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran,” ucapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Pergunu  Kota Bandung, Enjang Sunandar menyampaikan harapannya agar Pergunu kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. Para guru-guru NU harus memiliki rasa optimis dan komitmen yang tinggi.

“Kita bersama memajukan Pergunu di Kota Bandung dengan penuh semangat dan komitmen, agar Pergunu lebih baik lagi dan terasa manfaatnya oleh guru-guru di Kota Bandung” ungkapnya.

Dalam rapat akhir tahun tersebut, dilakukan pembahasan program strategis seperti penyegaran tubuh organisasi, pembentukan pengurus tingkat kecamatan, persiapan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), pembuatan KTA Pergunu, pembentukan MGMP Pergunu, dan Rapat Kerja (Raker). (ar/NU Online).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*