Sumber: nu.or.id

Deli Serdang, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu), KH Asep Saifuddin Chalim menyampaikan amanat tertulisnya kepada pengurus baru Pergunu tingkat PW, PC, PAC se-Sumatera Utara pada acara pelantikan di Lapangan SMAN Deli Serdang, seperti dilansir NU Online, Senin (12/2). Kiai Asep menegaskan bahwa Pergunu harus mampu menjadi agen dalam mewariskan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah kepada peserta didik dan generasi di masa yang akan datang.

Kader Pergunu diharapkan dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas, guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur. “Keberadaan Pergunu adalah amanat Muktamar NU di Makassar dalam merespon perkembangan dunia pendidikan khususnya dalam bidang profesi melalui Undang-undang Guru dan Dosen,” ucapnya.

Kiai Asep berharap para kader Pergunu terus bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya dengan lembaga pendidikan NU guna mewujudkan pendidikan berkualitas tersebut. “Untuk itu, kami berharap Pergunu dapat bersinergi dengan lembaga dan Banom lainnya di lingkungan NU,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pergunu Sumatera Utara, Masdullah berjanji akan terus melakukan konsolidasi organisasi dan melaksanakan program kerja, sehingga Pergunu hadir memberikan manfaat di seluruh sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi di Sumatera Utara.

Sementara Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengapresiasi lahirnya Pergunu di Sumatera Utara. Dia berharap Pergunu dapat berkiprah secara nyata di masyarakat, khususnya pada dunia pendidikan. “Selamat Pergunu, ayo bersama-sama membangun pendidikan di Sumut, khususnya di Deli Serdang. Kita bersinergi dalam pelaksanaan program untuk kemajuan pendidikan, khususnya bagi Nahdliyin,” ungkapnya. (Ar/NU Online).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*