Sumber: nu.or.id

Purwakarta, LiputanIslam.com– Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat bekerja sama dengan Irsyad Trust Limited Singapore mengadakan Workshop Pelatihan Pengajaran Bahasa Arab Metode Fitrah, yang diselenggarakan di Kampus AMIK YPAT Purwakarta, Jawa Barat, seperti dilansir NU Online, pada Sabtu (30/9).

Menurut Sekretaris Pergunu Jabar  Saepuloh, workshop pelatihan pengajaran bahasa arab dengan metode fitrah tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada madrasah dan pesantren, bahwa ada metode pengajaran bahasa Arab yang lebih mudah dan menyenangkan, yakni Metode Fitrah.

“Kita ingin mengenalkan kepada guru-guru bahasa salah satu metode dalam pengajaran bahasa arab, yaitu fitrah sebagai sebuah metode yang komprehensif dan mudah serta menyenangkan sesuai dengan kultur asia,” terangnya.

Saepuloh juga berharap agar para peserta workshop benar-benar serius mengikuti pelatihan tersebut. “Saya minta semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga benar-benar menguasai metode fitrah ini. Saya harap bapak/ibu bisa menyampaikan kepada guru-guru di sekolah/madrasahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara, instruktur dalam pelatihan tersebut H Bukhori menjelaskan bahwa metode fitrah merupakan revolusi pengajaran bahasa Arab bagi non-Arab dengan sistem pengajaran bahasa Arab mudah, menyenangkan, atraktif berbasis multimedia. Menurutnya, metode fitrah didesain dengan konten berbahasa Arab Fushah, namun bisa diajarkan dengan lagu-lagu anak Indonesia. Sehingga anak-anak akan mencintai Bahasa Arab dengan metode ini. (Ar/NU Online).

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL