Sumber: nu.or.id

Rembang, LiputanIslam.com– Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Rembang melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam upaya pengamanan selama perayaan Natal 2017 dan persiapan tahun baru 2018. Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya Banser.

“Kami bersama aparat terkait lainnya saat menjaga perayaan Natal dan persiapan tahun baru 2018 sangat terbantu dengan kehadiran Banser Satkorcab Rembang,” ucapnya di Rembang, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Rabu (27/12).

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Rembang, Zaenal Arifin mengatakan bahwa pihaknya ikut berpartisipasi dalam pengamanan sesuai dengan permintaan resmi dari kepolisian dan pemerintah daerah. Hal ini juga menurutnya sesuai dengan semangat Banser yang ingin membantu sesama anak bangsa.

“Kami berpartisipasi diundang secara resmi. Spirit Banser memenuhi permintaan membantu polisi dalam mengamankan Natal adalah ingin mengamankan sesama anak bangsa saat beribadah,” ungkap Zaenal.

Satkorcab Banser Rembang menerjunkan sedikitnya 30 anggota. Bertugas sejak tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif, dan intelijen sebagai bagian penegakan hukum. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL