illustrasi/www.ycabfoundation.org

illustrasi/www.ycabfoundation.org

Jakarta, LiputanIslam.com – Dalam perusahaan bahkan pemerintahan, pasti memiliki pimpinan. Meski umumnya para pemimpin di dominasi kaum Adam, namun sebuah penelitian menunjukan bahwa jumlah CEO wanita di Indonesia pada 2030 mendatang akan semakin bertambah.

Hasil tersebut dikemukakan oleh Accenture Indonesia, perusahaan global management consulting, servis teknologi, dan outsourcing. Penelitian ini mengikutsertakan sekitar 3.300 responden dari 30 negara, salah satunya Indonesia dengan 100 responden.

Hasilnya, tujuh dari 10 responden (79 persen Indonesia, 71 persen di global) yakin bahwa pada 2030, jumlah perempuan yang memiliki jabatan tersebut akan meningkat pesat, seperti dilansir dari viva.co.id.

“Ada 52 persen responden yang menyatakan, di perusahaan tempat mereka bekerja, kini sedang mempersiapkan lebih banyak perempuan pada posisi manajer senior tahun ini, dibandingkan tahun lalu,” ungkap Neneng Goenadi, Country Managing Director Accenture Indonesia pada jumpa pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat kemarin, 6 Maret 2015.

Fakta tersebut membuat dirinya mengenai peningkatan jumlah pemimpin perusahaan akan ditempati oleh wanita. Meski tidak dimungkiri, semuanya bergantung pada individu dan jenis perusahaannya.

Hal tersebut pula dikemukakan Eka Sari Lorena, pendiri Lorena Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi.

“Memang semua tergantung individunya. Namun, di perusahaan saya terlihat bahwa saat wanita memiliki posisi yang cukup tinggi, ia lebih tegas dan lebih detil melakukan pekerjaannya dibandingkan laki-laki,” katanya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*