AFP

AFP

Jakarta, LiputanIslam.com – Pencak Silat merupakan identitas seni bela diri Indonesia. Sejarahnya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu semenjak negeri ini belum merdeka. Kini Pencak Silat tetap dilestarikan dan memasuki kancah dunia Internasional. Yang membanggakan Indonesia baru saja menyabet juara di kancah dunia dalam pencak silat.

Baru-baru ini, cabang olahraga asli Tanah Air mampu meraih gelar juara umum pada kejuaraan dunia pencak silat yang diadakan di Phuket, Thailand 10-16 Januari 2015, seperti dilansir dari okezone.com.

Indonesia mampu meraih 14 medali dengan rincian sembilan emas, dua perak, dan tiga perunggu dari 23 kelas yang dipertandingkan. Ada satu nama yang menarik perhatian kala tampil di ajang dunia tersebut.

Selly Andriani, atlet asal Jawa Barat yang mampu meraih medali emas di kelas D putri 60-65 kg. Yang menjadi daya tarik dari Selly, ia belum lama bergabung bersama pelatnas dan baru pertama kali tampil di kejuaraan dunia tersebut.

Hal yang sama juga akan ia jalani saat berlaga di ajang multievent tahun ini. SEA Games kali ini merupakan kali pertama baginya tampil membela Indonesia. Meski bestatus rookie, namun target yang dicanangkannya bisa dibilang cukup tinggi.

“Target saya ingin juara di kelas yang saya mainkan kali ini. Saya turun di nomor tarung kelas D putri 60-65 kg. Saya coba tampil maksimal di setiap latihan dan semoga semua yang saya dapatkan selama berlatih dapat menghasilkan hasil optimal di ajang sesungguhnya,” jelas Selly, Kamis (12/2/2015).

Dengan usaha yang ia lakoni sejauh ini, semoga keinginan mulianya guna membanggakan negerinya dapat tercipta, kala mampu meraih emas di SEA Games kali ini serta membawa pencak silat kembali menjadi juara umum. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL