212Jakarta, LiputanIslam.com– Aksi doa bersama 2 Desember yang berlangsung di Lapangan Monuman Nasional telah selesai dan berjalan dengan tertib. Hal itu membuat sejumlah pihak mengapresiasi pemerintah karena berhasil menjaga aksi tersebut tanpa menyebabkan kerusuhan seperti aksi damai sebelumnya.

Salah satu yang mengungkapkan apresiasi adalah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto seusai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Jumat (02/12/16) sore.

Novanto berharap aksi tersebut menjadi representasi adanya suatu kedamaian dan kerukunan umat beragama.

“Saya juga apresiasi kepada TNI, Polri dan instansi terkait. Inilah contoh yang baik bahwa Presiden bersama menteri-menteri telah membuktikan telah bersama dengan rakyat,” ujar Novanto.

Pada kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar bersyukur akhirnya aksi yang sejak jauh hari dikhawatirkan akan membawa agenda tertentu justru berjalan dengan baik dan tertib.

Ia pun turut mengapresiasi kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, khususnya para peserta aksi doa bersama.

“Kami apresiasi semuanya berjalan damai dan lancar,” kata Muhaimin.

Adapun dalam aksi tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keduanya bahkan ikut menunaikan shalat Jumat bersama peserta doa bersama di silang Monumen Nasional. (ra/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL