Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H Eman Suryaman menyatakan bahwa PBNU berkomitmen menggerakan ekonomi warga nahdliyin. Hal itu sesuai dengan Muktamar NU tahun 2015 yang mendukung pelaku usaha mikro dan ultramikro. Pernayataan tersebut disampaikan Eman di Gedung PBNU, Jakarta, seperti dilansir NU Online,pada Minggu (17/9).

“Komitmen PBNU sesuai Muktamar NU tahun 2015 adalah menggerakkan ekonomi warga nahdliyin baik di sektor formal maupun informal. Juga dukungan kepada pelaku usaha sektor mikro, menengah, bahkan juga ultramikro,” ujarnya.

Eman menjelaskan, bahwa dukungan terhadap pelaku usaha ultramikro sangat penting, mengingat mereka belum tersentuh oleh permodalan. “Kalau usaha mikro kan sudah tersentuh permodalan dengan adanya Kredit Usaha Rakyat (KUR). Nah, pelaku usaha ultamikro ini belum sama sekali. Karena mereka belum punya rumah, misalnya masih ada yang tinggal di pinggir kali,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dukungan kepada kalangan pelaku usaha ultramikro adalah dengan permodalan tanpa jaminan. Hal ini juga sebagai upaya memberikan berbagai alternatif kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, bahwa PBNU akan terus berusaha menjalin kerjasama dengan pemerintah guna memberikan dukungan terhadap pelaku usaha mikro dan ultramikro. “Pemerintah belum lama ini menggulirkan apa yang disebut arus baru ekonomi berbasis syariah. Ini bisa kita sinergikan,” terang Eman. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL