Pasukan Garuda/okezonecom

Pasukan Garuda/okezonecom

LiputanIslam.com – Ketangguhan dan keunggulan TNI sudah dibuktikan melalui berbagai ajang lomba di tingkat Internasional. Baru-baru ini bahkan beberapa prajurit Indonesia mendominasi dalam ajang kompetisi menembak yang bisa mengalahkan negara-negara adidaya seperti Amerika dan Australia. Kehebatan para prajurit TNI juga dibuktikan dalam bidang olahraga. Salah satunya adalah prestasi pasukan Garuda yang mampu unjuk gigi dalam lomba renang yang diadakan oleh United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) yang diikuti 12 negara.

Kontingen Garuda berhasil merebut tujuh medali emas dari total 16 emas yang diperebutkan dalam ajang kompetisi renang internasional United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) yang diikuti 12 negara. Kompetisi tersebut digelar pada 15 sampai 19 Juni 2015, seperti diberitakan OKEZONECOM.

“Prestasi membanggakan ini semakin menambah daftar prestasi Kontingen Garuda dalam berbagai kejuaraan sebelumnya. Semoga prestasi Kontingen Garuda UNIFIL 2015 semakin mengibarkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tutur Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Danny Koswara melalui siaran pers, Selasa (23/6/2015).

Selain merebut medali emas, kontingan asal Indonesia juga menyabet delapan medali perak, dan sembilan medali perunggu. Tropi kepada para juara diserahkan langsung oleh Unifil COS (Chief of Staff), Brigadir Jenderal Eric Hautecloque kepada Komandan Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil, Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E.

Raihan ini merupakan prestasi membanggakan untuk Indonesia yang dimotori oleh perenang dari Satgas Indo FPC (Force Protection Company) Konga XXVI-G2/Unifil, Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil (Indobatt), dan Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit) Konga XXVI-G1/Unifil.

Adapun hasil perolehan prestasi tersebut diperoleh dari Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil di bawah koordinator Lettu Inf Galih Erlangga Yudha yang mampu meraih empat Medali Emas dan dua Medali Perak. Sedangkan Satgas FHQSU Konga XXVI-G1/Unifil menambah dua Medali Emas, dan diikuti oleh Satgas Indobatt yang memperoleh satu Emas, enam Perak, dan sembilan Perunggu.

Dengan perolehan medali tersebut, Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil berhak menyandang predikat Kontingen Peserta Terbaik dan meraih Championship Trophy. Sedangkan Satgas Indobatt menyusul di urutan kedua. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL