Sumber: infonawacita.com

Mataram, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan terus memantau perbaikan fasilitas umum khususnya rumah sakit yang terkena dampak gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden mengaku bahwa dirinya telah memerintahkan agar pembangunan dan perbaikan tersebut selesai dalam dua bulan.

“Tadi saya sudah perintahkan untuk segera diselesaikan. Dari HK (Hutama Karya) tadi menyampaikan, dua bulan akan diselesaikan,” ucap Presiden saat meninjau perbaikan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, NTB, pada Senin (3/9).

Presiden Jokowi meninjau kondisi sejumlah tenda darurat penanganan pasien rumah sakit. Ia meminta jajarannya untuk dapat segera mempercepat proses perbaikan. Sebeb, rumah sakit merupakan hal yang menjadi prioritas karena menyangkut pelayanan terhadap pasien dampak gempa.

Selain rumah sakit, perbaikan gedung-gedung sekolah yang mengalami kerusakan harus segera dirampungkan. Presiden memastikan dan berjanji untuk terus memantau jalannya perbaikan tersebut hingga dua bulan mendatang. “Saya akan ke sini dua bulan lagi dan saya sudah janjian dua bulan rampung,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB M. Zainul Majdi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei. (ar/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*