Raditya Prasetia/twitter

Raditya Prasetia/twitter

Surabaya, LiputanIslam.com – Tak banyak yang mengenal Oregano Store, namun bisnis yang dikembangkan melalui sosial media ini ternyata mampu menghasilkan puluhan juta setiap bulannya. Dari kota Pahlawan Surabaya, Raditya Prasetia sudah menasbihkan diri menjadi pengusaha muda saat masih duduk di bangku SMA. Raditya mendirikan Oregano Store berawal dari keinginan pribadinya untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Lambat laun akhirnya Oregano Store berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat Surabaya. Meskipun sudah lulus SMA, Raditya tetap menjalankan bisnisnya bersama salah satu temannya.

Berawal dari obrolan ringan bersama orang tuanya, akhirnya tercetuslah ide untuk menjual sepatu. Sepatu memang tak bisa dipisahkan dari Raditya. Raditya kerap membelu sepatu dan mengoleksinya.

Seperti dalam laporan studentpreneur.co, Raditya yang kini berusia 18 tahun akhirnya tergerak untuk berbisnis sepatu mulai dari mencari supplier hingga memasarkannya melalui sosial media twitter dan instagram. Sepatu-sepatu yang dijual adalah sepatu bermerek yang sudah ada dipasaran namun memiliki keunikan dan ke khasan karena kejelian Raditya memilih sepatu.

Raditya mengaku baru berani mendirikan Oregano Store pada bulan Juli 2013. Mengambil nama salah satu bahan dari pembuatan bumbu spaghetti, akhirnya terciptalah nama Oregano Store.

Meskipun sempat ditipu oleh seorang supplier, namun tekad Raditya tak kempis. Iya menjadikan pengalaman tersebut sebagai pengalaman berharga dalam memilih supplier di masa mendatang.

Kini Fajar Hadi berpartner bersamanya dalam mengembangkan Oregano Store dan bercita-cita untuk mendirikan sebuah distro di kota Surabaya. Berkat kerjasama tersebut, Oregano Store mendapatkan supplier yang dipercaya dan memiliki barang-barang yang terjangkau namun tetap berkualitas.

Bermula dari sepatu, kini keduanya tertarik untuk melebarkan sayap usahanya dengan berjualan T-Shirt produksi sendiri. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL