Sumber: nu.or.id

Klaten, LiputanIslam.com– Istri Mantan Presiden Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Nyai Hj Shinta Nuriyah mengingatkan semua pihak akan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Kerukunan tersebut penting demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan itu, kita harus saling menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa Indonesia,” ucapnya pada buka bersama di Masjid Roudlotus Sholikhin, Batur, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Minggu (27/5).

Nyai Hj Shinta Nuriyah mengingatkan bahwa kita ini sama-sama sebagai warga negara. Maka semua ibarat satu keluarga. “Maka dengan itu kita sesama warga negara Indonesia adalah saudara,” katanya.

Apalagi saat ini, lanjut dia, sedang bulan suci Ramadhan, maka semua kalangan juga harus mengembangkan sifat kebenaran dan keadilan di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan berbangsa. “Demi keutuhan bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Acara yang bertema “Dengan Berpuasa Kita Kembangkan Kearifan, Kejujuran dan Kebenaran dalam Kehidupan Berbangsa” tersebut dihadiri segenap Pengurus Yayasan Roudlotus Sholikin, Pengurus Cabang NU Klaten, lembaga dan Banom NU, Muspida, Muspika, dan TNI-Polri. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*