Foto: Unpad.ac.id

Foto: Nur Rachman/Unpad.ac.id

Bandung, LiputanIslam.com-Ide rumah makan dengan tagline “Makan Sepuasnya, Bayar Sesukanya” terbilang sebuah ide nekat dalam wirausaha. Nur Rachman, penggagas Rumah Makan Surga Dunia, memberikan keleluasaan pada konsumennya untuk membayar apa yang mereka pesan  seikhlasnya.

Ide tersebut tercetus karena merupakan sebuah pengalaman pribadi. Nur Rachman, sebagai seorang mahasiswa kerap kali mengalami kesulitan keuangan saat akhir bulan. Dan hal tersebut pun dialami oleh teman-temannya. Berangkat dari situlah Nur Rachman seolah memberikan oase di padang pasir bagi para mahasiswa yang kesulitan keuangan pada akhir bulan dengan membuka Rumah Makan Surga Dunia (RMSD).

Dengan niat membantu sesama, akhirnya RMSD didirikan pada tahun 2013. “Niat saya mendirikan ini ikhlas dan semata-mata untuk beramal. Karena saya yakin bisnis yang baik itu adalah jika kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Meski ini termasuk bisnis rugi, bukan masalah karena setiap bisnis itu pasti ada resikonya, asal kita kebalikan lagi hasilnya kepada Allah SWT, manusia hanya bisa berusaha yang terbaik,” tutur Nur Rachman yang juga akrab dipanggil Ray seperti dikutip dari sgdnews.com.

Akhirnya bisnis yang diniatkan untuk membantu ini pun mendapatkan apresiasi sebagai Juara I Tingkat Nasional kategori Industri dan Boga pada ajang Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Nasional yang diadakan oleh Kementerian Pemudan dan Olah Raga RI.

Dengan visi “Indonesia Anti Kelaparan” pada 3 bulan pertama bisnisnya mengalami kerugian. Pasalnya banyak juga pelanggannya yang mampu tetapi membayar sesukanya. Dengan omset antara Rp 40 jt – Rp 50 jt/bulan saat ini, akhirnya Rey terus berinovasi demi menyelamatkan bisnisnya dan berusaha untuk terus memperjuangkan niatnya untuk membantu sesama mahasiswa. (fie)

Foto: RMSD/sgdnews.com

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL