Sumber: menaranews.com

Bandar Lampung, LiputanIslam.com– Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung, KH Khabibul Mutaqin menegaskan bahwa Indonesia bukanlah negara Islam, tetapi negara Darussalam. Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang melindungi dan memberikan jaminan keselamatan bagi semua warga negaranya.

Hal itu disampaikan Kiai Mutaqin dalam acara Pengajian Akhirus Sanah dan Silaturahim Refleksi Akhir Tahun yang bertema “Bersatu Dalam NKRI dan Menebar Islam yang Rahmatan Lil Alamin” di Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim Kota Bandar Lampung, pada Rabu (27/12).

“Negara Indonesia bukan Negara Islam tetapi Darussalam (negara keselamatan) karena berdirinya negara ini tidak saja karena andil umat Islam namun juga umat beragama lainnya. Oleh karenanya kita semua harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua anak bangsa untuk menjalin hubungan yang baik dengan melakukan silaturahmi antar sesama. “Silaturahim adalah kekuatan dan khazanah bangsa Indonesia yang harus terus dipelihara dan dijaga untuk keutuhan bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Bandar Lampung, Agung Zawil Afkar mengajak umat Islam untuk bersatu menjaga NKRI dan menebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin. Umat Islam juga hendaknya selalu meneladani para ulama. “Jika Bung Karno punya semboyan ‘JAS MERAH’ Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah, maka GP Ansor punya semboyan ‘JAS HIJAU’ Jangan Sekali-sekali Hilangkan Jasa Ulama,” katanya. (Ar/Menaranews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*