Sumber: nu.or.id

Bangladesh, LiputanIslam.com– Tim Delegasi Nahdlatul Ulama (NU) untuk Rohingya kembali mengirimkan paket bantuan. Koordinator Tim NU untuk Rohingya, Muhammad Wahib menyebutkan bahwa jumlah bantuan yang disalurkan pada kali ini adalah tujuh ratus paket. Hal itu disampaikan  Wahib di Balukhali Cox’s Bazar Bangladesh, pada Senin (2/10).

Wahib menjelaskan, pendistribusian kali ini paling tertib karena melibatkan tentara yang bertugas mulai dari proses pengantrean hingga penyaluran bantuan melibatkan unsur tentara, selain dengan mitra lokal yang menjadi partner.

Menurutnya, isi  bantuan tersebut masih berupa makanan dan alat-alat memasaknya. Karena hal itulah yang paling dibutuhkan oleh pengungsi Rohingya saat ini. “Yang berisi bahan dan peralatan memasak,” terang Wahib.

Selain makanan, lanjutnya, pengungsi Rohingya juga membutuhkan bantuan pakaian. Kebanyakan para pengungsi hanya membawa pakaian di badan mereka sendiri saja. “Semua yang mereka miliki ditinggal semua di Myanmar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa lembaga yang tergabung dengan Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) NU berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya selama enam bulan ke depan. “Kita memiliki program bantuan jangka panjang,” tambah Wahib. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL