Sumber: nu.or.id

Bandar Lampung, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung, Ichwan Aji Wibowo menyatakan siapa menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2017. Oleh karenanya, Aji mengajak para santri dan warga nahdliyin untuk merayakannya dengan berbagai kegiatan yang konkret dan bermanfaat. Pernyataan itu disampaikannya di Bandar Lampung, Lampung, seperti dilansir laman nu.or.id, pada Senin (2/10).

Menurut Aji, menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang paling mudah itu melalui berbagai media sosial (medsos). “Mari viralkan momen penting Hari Santri Nasional dengan menshare tulisan-tulisan, logo, pamflet, dan apa saja tentang HSN, maksimalkan teknologi dan fasilitas yang ada untuk mewarnai dan menguasai medsos dengan HSN 2017,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Hari Santri Nasional sejatinya bukanlah harinya para santri saja. Namun Hari Santri pada setiap 22 Oktober adalah harinya Nahdliyin dimana pada hari tersebut Negara mengakui peran penting NU dalam perjuangan mempertahankan NKRI.

“Kita semua tahu hari tersebut adalah hari dimana dikeluarkanya Resolusi Jihad yang merupakan hasil ijtihad para ulama nahdliyin dipimpin KH Hasyim Asy’ari dalam menghadapi agresi militer penjajah yang hendak menduduki kota Surabaya,” ungkapnya.

Resolusi jihad inilah, lanjut Aji, yang memicu perlawanan rakyat utamanya para santri, dan mayoritas Nahdliyin dalam sebuah pertempuran yang melibatkan massa yang begitu masif, sangat heroik, dan membakar semangat jihad demi mempertahankan negeri dan tanah air.

“Selamat Memasuki Bulan Santri Nasional. Kepada seluruh warga Nadliyin, santri, dan kader mari kita semarakkan hari santri ini sebagai momentum betapa pentingnya NU harus tetap besar dan eksis di Negeri ini. Karena NU telah sanggup merumuskan hubungan antara keislaman dan keindonesian agar negeri ini tetap Indonesia,” serunya. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL