Sumber: pedomanbengkulu.com

Bengkulu, Liputanislam.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan bahwa anak-anak merupakan aset yang sangat berharga bagi bangsa ini. Nilai anak-anak tidak bisa diukur dengan materi. Oleh karena itu, menurut Nopian, menjaga mereka adalah tugas kita semua. Mendidik dan merawat mereka dengan baik.

“Anak-anak ini harus kita jaga dengan baik, karena merekalah yang akan meneruskan masa depan bangsa kita,” ucapnya pada saat membuka Pelatihan Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Pantai Panjang Bengkulu, pada Rabu (29/8).

Menurutnya, nasib masa depan bangsa ini kedepannya sangat ditentukan oleh generasi saat ini. Sebab itu, anak-anak harus dijaga dan mendapatkan perlindungan dari keluarga dan negara. Begitu juga PATBM harus aktif mensosialisasikan perlindungan anak.

“Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu, saya minta ikutilah pelatihan ini dengan baik, serta dapat mencermati yang terjadi dilingkungan masing-masing, khususnya dalam hal perlindungan anak,” tegasnya.

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk memberitahukan pada masyarakat semua bahwa anak-anak adalah aset bangsa, asset negara. Anak- anak merupakan masa depan bangsa kita ini,” tambah Nopian. (ar/referensipublik).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*