Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Nissa Sabyan beserta group musiknya menggemparkan acara Car Free Day (CFD) Bershalawat yang diselenggarakan Kementerian Agama Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren di Bundaran Jenderal Soedirman, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/8). Ribuan santri yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia ikut meramaikan acara tersebut.

Sebagai pembuka dan penyemangat, Nissa menyanyikan lagu Komarun, disusul dengan Rahman ya Rahman. Ribuan santri dan santriwati langsung ikut menyanyikan lagu tersebut. “Selamat pagi semua, hari ini semangat?” sapanya.

Sementara Direktur Diniyah dan Pondok Pesatren, Zayadi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa hari santri jatuh pada 22 Oktober. Menurutnya, hari santri merupakan sebuah penghargaan pemerintah terhadap peran santri dalam memajukan bangsa ini.

“Hari santri ini merupakan rekognisi atau pengakuan negara terhadap pesantren. Hari santri dicetuskan oleh presiden Joko Widodo,” katanya.

“Salah satu entitas bangsa yang mampu mempertahakan kemerdekaan adalah kaum santri. Kita tahu persis bahwa 22 Oktober itu adalah revolusi jihad yang mana telah mengilhami lahirnya hari pahlawan. Jadi 22 Oktober itulah yang mengilhami hari pahlawan,” tambahnya. (ar/NU Online).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*