Sumber; youtube.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Caringin Bogor sekaligus Direktur Sufi Center Jakarta, KH M. Luqman Hakim mengatakan Nabi Muhammad SAW membangun peradaban manusia dengan perdamaian. Nabi tidak hanya berdakwah, tetapi juga mendidik, memimpin, mengkader, dan membela kemanusiaan.

“Kanjeng Nabi SAW bukan sekadar berdakwah tapi juga mendidik, mengkader, memimpin, membela nasib yang tertindas juga merasakan yang dirasakan umatnya,” ucapnya seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Rabu (19/9).

Menurut Kiai Luqman, Nabi sangat mencintai kita umatnya. Bahkan beliau menangis setiap memikirkan nasib umatnya kelak. Sehingga di tiap tetes air matanya terpantul hati para umatnya. Nabi mendoakan keselamatan kita semua.

“Bahkan dalam tetes airmatanya terpantul seluruh hati umatnya. Agar semua selamat dari hijab dan adzab,” tuturnya.

Dengan kecintaan pada umatnya dan sifat penuh kasih sayang kepada sesama, Nabi berhasil membangun peradaban manusia dengan perdamaian. “Sang Nabi SAW membangun keluarga besar manusia dalam perdamaian tiada tara. Peradaban yang cahayanya dari Cahaya-Nya,” ungkap Kiai Luqman. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*