Sumber: nu.or.id

Tegal, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Tegal, Hj Umi Azizah menyampaikan bahwa perempuan sangat dibutuhkan dalam upaya membangun bangsa yang bermartabat. Menurutnya, perempuan memiliki peran strategis dalam membangun peradaban sebuah bangsa yang maju dan luhur.

“Proses membangun budaya bangsa yang bermartabat dan berkarakter luhur tentunya sangat membutuhkan peran kaum perempuan,” ucapnya saat menghadiri Pengajian Mudzakaroh Muslimat dan Fatayat NU di Desa Penyalahan, Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Rabu (1/11).

Umi Azizah mengungkapkan, bahwa perempuan adalah tiang negara. Jika perempuannya baik, maka baiklah negaranya. Jika perempuannya rusak, maka hancurlah negaranya. “Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Jika ibu mempersiapkan mereka dengan baik, maka ibu telah mempersiapkan bangsa yang baik dan kuat,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengajak seluruh komponen bangsa, ormas-ormas keagamaan, khususnya Muslimat NU dan Fatayat NU untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya keadaan yang kondusif harus selalu dijaga dan dirawat.

“Saya mengajak seluruh anggota Muslimat-Fatayat NU untuk saling membahu, bekerja sama, dan bergotong-royong dalam menghalau hal-hal yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa dengan tetap menjaga Pancasila dan UUD 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI,” seru Umi Azizah. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL