Sumber: okezone.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), Ahmad Syafii Maarif ikut bersuara atas adanya rencana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membangun gedung baru yang anggarannya mencapai Rp 604 miliar. Menurutnya, DPR semestinya menggunakan hati nurani dan mengkoreksi kinerja dirinya terlebih dahulu.

“DPR cobalah pakai hati nurani, pakailah kepekaanmu dulu,” ujar Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, seperti dilansir oleh tempo.co, pada Selasa (22/8).

Buya Syafii menilai, DPR tak pantas meminta pembangunan gedung baru di tengah kondisi perekonomian negara yang masih sulit karena masih adanya beban utang yang tinggi sekali. “Utang itu tinggi kan untuk membangun infrastruktur bagi masyarakat,” ucapnya.

Namun demikian, jika DPR masih bersikeras meminta gedung baru, kata Buya, alasannya harus jelas dan masuk akal. Sehingga rakyat bisa menerima. Jika pembangunan gedung baru disebut mendesak karena alasan gedung DPR lama itu posisinya sudah miring, maka harus dibuktikan.

“Jangan DPR-nya yang ngomong bangunan itu miring. Tanya ahli yang paham bangunan apa betul itu miring, masih layak dipakai tidak,” ujar Buya.

Pada kesempatan itu, Buya Syafii juga mengungkapkan kegundahan hatinya pada DPR. Ia mengaku, secara pribadi merasa tak aneh jika DPR meminta fasilitas seperti gedung baru ini. Buya sudah lama pesimistis dengan DPR karena sering kali kelakuannya tak mencerminkan wakil rakyat. (Ar/Tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL